Skip to content

Jadilah Mahasiswa Emas Politeknik Hasnur

September 5, 2012
Jadilah Mahasiswa Emas Politeknik Hasnur
 
BANJARMASIN, MK- Tokoh Pemuda Banua yang menjadi Wakil Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre H Hasnuryadi Sulaiman HB memberikan motivasi yang fositif kepada mahasiswa angkatan pertama Politeknik Hasnur. Sebagai narasumber pertama di hari kedua kegiatan opspek mahasiswa baru kampus di bawah naungan Hasnur Centre itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel ini mengharapkan angkatan pertama ini bisa menjadi mahasiswa emas Politeknik Hasnur yang baru berdiri.
“Tunjukkanlah bahwa kami tidak salah memilih kalian, tunjukkanlah bahwa orangtua kalian tidak salah menguliahkan kalian di sini, dan tunjukkanlah bahwa kalian bisa menjadi mahasiswa emas kampus ini,” ujarnya dihadapan sebanyak 78 mahasiswa baru Politeknik Hasnur, Rabu (5/9) kemarin.
Bang Hasnur, panggilan akrabnya, menyampaikan itu dengan penuh semangat dan lantang. Sebab, katanya, generasi muda sekarang ini harus memiliki semangat tinggi jangan loyo menatap masa depan untuk bisa menjadi wirausahawan muda yang mandiri. Ini sesuai dengan tema materi yang dibawakannya “Membangun Mahasiswa Produktif dan Berwawasab Wirausaha Dalam rangka Mewujudkan Generasi Yang Sukses Studi, Sukses Organisasi, dan Sukses Pribadi”
“Jadi jangan berfikiran kuno hanya bercita-cita ingin menjadi PNS dalam menempuh pendidikan diperguruan tinggi ini, tapi berfikirlah fositif bagaimana menciptakan diri sebagai wirausaha mandiri bagi masa depan,” tuturnya.
Dia mengatakan, memang tidak ada salahnya orang berfikiran masuk perguruan tinggi bercita-cita ingin menjadi pegawai negeri. Namun di kampus Politeknik Hasnur ini, tujuan utamanya menelurkan sarjana muda dengan keahlian dan sekill tinggi dibidangnya untuk menjadi wirausahawan mandiri dan profisional. ‘Makanya sedari sekarang, tetapkanlah hati dan mental kalian untuk menggapai itu,” ujarnya.
Pria yang pernah menyandang penghargaan Apreciation Award oleh Indonesia Consulate di Marlbourne Victoria Ausrtalia tahun 1995 ini memberikan pengertian dan penekanan bahwa orang bisa sukses itu bukan semata-mata karena ayahnya orang sukses, atau bisa kaya itu karena ayahnya orang kaya. Namun menjadi wirausahawan sukses itu bisa diusahakan dan dipelajari secara ilmiah dan itu bisa dapatkan siapa saja.
Dilanjutkan Bang Hasnur, itu sudah banyak terbukti, dan semua orang sukses bermodal kegigihan dan pantang menyerah itu. “Yang penting dan utama itu adalah semangat terus mencoba dan belajar dari pengalaman. Gagal itu biasa, berusaha terus itu yang luar biasa,” tekan Meneger PT Barito Putra Berbakti ini.  
Diakhir ceramahnya, Putra Pengusaha Sukses Banua H Abdussamad Sulaiman HB ini menyampaikan, bahwa kampus Politeknik Hasnur ini didirikan Perusahaan Hasnur Group atas dasar keinginan dan sumbangsih untuk memajukan SDM generasi banua demi terciptanya kesejahteraan. “Tak ada niat lain bagi kita, ini adalah bakti untuk banua, tanah dan negeri tercinta kita ini,” pungkasnya. (sukarli)
 
About these ads

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: