Skip to content

Pol PP Akan Turunkan Intelejen Warung Sakadup

July 10, 2012

Pol PP Akan Turunkan Intelejen

Terkait Pengawasan Warung Sakadup dab Biliar

BANJARMASIN, MK- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertekad intensif melakukan pengawasan warung sakadup atau warung makan yang buka di siang bolong bulan Ramadhan 1433 H. “Kita akan turunkan intelejen lah istilahnya untuk melakukan pengawasan di lapangan ini,” ujar Kasad Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Norkhaliq kepada wartawan, Selasa (10/7) kemarin.

Menurutnya, petugas Satpol PP yang diberi tugas semacam intelejen itu diberi mandat pasang mata dan telinga terkait informasi dimana ada tempat, baik itu sakadup maupun restoran yang buka di siang hari Ramadhan. “Sehingga kita bisa bergerak cepat dan tepat sasaran melakukan penertiban,” ucapnya.

Ichwan menegaskan kembali, bahwa warung sakadup atau restoran yang berani buka di siang hari Ramadhan akan pihaknya tutup paksa alias pihaknya segel. “Kita segelnya sampai selesai puasa,” tegasnya.

Lalu adakah tahapan pelanggaran dijatuhkannya sanksi penyegelan itu? Menurut Ichwan tidak ada tahapan atau peringatan. “Sekali berani melanggar langsung kita segel,” terangnya.

Ditegaskannya, peraturan yang ditegakkan pihaknya ini sesuai Perda Ramadhan, yakni, Perda Nomor 4 Tahun 2005. “Nah, terkecuali Warung makan di Pelabuhan dan di terminal itu ada pengecualiannya,” tuturnya.

Tidak hanya warung sakadup atau restoran yang pihaknya awasi intensif di Ramadhan ini, tapi juga rumah biliar yang berani melanggar ketentuan oprasionalnya di Ramadhan ini. seperti menjual makanan dan minuman, juga di larang mutar house musik  apalagi sampai menjual minuman keras.

“Memang kita duga kuat akan ada rumah biliar yang berani melakukan pelanggaran itu. Tapi sudah kita kantongi mana saja tempat biliar yang bisa berani melakukan itu. Tunggu saja tindakan tegas kita kalau mereka kucing-kucingan melanggar. Perlu diketahui, telinga dan mata intelejen kita tadi terus mengawasi,” tuturnya.

Kalau misalnya ada Tempat Hiburan Malam (THM), diskotek, pub, dan karoke yang nyata-nyata dilarang keras beroprasi di bulan Ramadhan, ada yang mlanggarnya? Menurut Ichwan, pastinya akan pihaknya tindak sangat tegas tanpa kompromi. “Bahkan akan kita ajukan permohonan mencabut selamanya izin oprasionalnya,” pungkasnya berapi-api. (sukarli)

Gambar

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: