Skip to content

Pol PP Pun “Puasa” Penertiban PKL dan Gepeng

July 10, 2012

Pol PP Pun “Puasa” Penertiban PKL dan Gepeng

BANJARMASIN, MK- Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin Ichwan Norkhaliq menyatakan, bahwa pihaknya selama Ramadhan 1433 H ini stop dulu melakukan kegiatan penertiban PKL dan razia Gepeng. “Karena ini bulan penuh rahmat, kita puasa juga melakukan penertiban PKL dan Gepeng,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Dia menghimbau, agar para PKL yang bejualan mencari rizki memanfaatkan moment Ramadhan ini tidak melanggar ketertiban umum seperti arus lalulintas. “Pastinya para pedagang wadai Ramadhan ini, kita himbau menjaga ketertiban, berjualanlah ditempat yang tidak mengganggu arus lalulintas,” pintanya.

Dia beralasan juga tidak menertibkan para Gepeng sebagaimana kebiasaan tahun lalu, karena memberikan ruang bagi pemberi sedekah untuk beramal. “Ya itulah, karena bulan itu penuh rahmat,” ucapnya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Tapi, katanya, bukan berarti ketentuan tidak berkegiatan melakukan penertiban dan razia itu tok samasekali. “Bisa saja kalau kita liat nantinya aktivitasnya memang sudah sangat mengganggu, terpaksa kita turun,” tuturnya.

Sebab, katanya, pihaknya tetap bertugas di lapangan untuk menegakkan Perda Ramadhan, yakni, Perda No 4 Tahun 2005. “Terutama pengawasan warung makan dan restoran yang berani buka di siang bolong,” papar Ichwan.

Termasuk juga melaksankan pengawasan terhadap oprasional rumah biliar. “Sebab tempat ini diizinkan masih buka di bulan Ramadhan, tapi ada batas-batasnya,” ungkapnya. Yakni, lanjutnya, tidak boleh ada menjual makanan minuman, mutar hous musik, dan mengedarkan miras. “Kalau sampai ketahuan melanggar pasti kita tindak,” pungkasnya. (sukarli)

Gambar

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: