Skip to content
Tags

Banjarmasin Punya Camat Perempuan Lagi

July 13, 2012

Banjarmasin Punya Camat Perempuan Lagi

BANJARMASIN, MK- Dra Hj Siti Hapsyah akhirnya resmi menjabat Camat Banjarmasin Utara menggantikan Drs H Heriansyah yang hijrah menjadi pegawai Pemprov Kalsel. Ibu Evi panggilan akrabnya menjadi Camat perempuan kedua dalam sejarah Kota Seribu Sungai setela  Ina Yuliani  Camat Banjarmasin Timur.

Ibu Evi diambil sumpah jabatannya oleh Walikota Banjarmasin H Muhidin, Rabu (11/7) sekitar pukul 10.30 kemarin di Aula Kayuh Baimbai. Dia dilantik bersama 42 pejabat lainnya. Termasuk salah satunya M Yusrin sebagai Camat Banjarmasin Barat menggantikan Ahmad Yani yang juga hijrah ke Pemprov Kalsel.

Perempuan kelahiran Banjarmasi 9 Oktober 1964 silam itu bukan wajah baru di Kecamatan Banjarmasin Utara, sebelumnya dia bertugas sebagai Sekcam di Kecamatan itu selama tiga tahun.

Dia mengaku sangat bersyukur diberi kepercaan ini dan akan menunjukkan kinerja yang maksimal dan terbaik untuk kota tercinta ini. “Program apa yang akan saya lakukan kedepa? pastinya saya akan tetap meneruskan program Camat sebelumnya, karena sesungguhnya kami juga yang menyusunnya lalu itu, sayakan sekcam,” akunya tertwa. “Tapi tentunya ada hal yang krusial ingin saya lakukan demi kemajuan daerah kepemimpinan saya itu nantinya,” akunya lagi.

Walikota Banjarmasin H Muhidin mengatakan memilih kembali figur perempuan menduduki jabatan Camat Banjarmasin ini karena menurutnya tidak salahnya dia memberikan porsi kepercayaan dan tanggungjawab sama dengan laki-laki soal jabatan. “Kalau dia mampu, tidak ada salahnya kita beri kepercayaan mereka sama dengan laki-laki,” ungkapnya.

Namun Muhidin menegaskan tidak akan berhenti melakukan rotasi atau mutasi pejabat struktural di bawah pemerintahannya. “Kalau saya rasa belum sreg, saya rolling lagi nantinya,” ucapnya.

Dia mengharapkan pejabat yang dipercayakannya kedudukan ini dapat menunjukkan kualitas kinerja yang maksimal dan baik bagi kemajuan Banjarmasin. “Tapi kalau ada yang merasa tidak sesuai keinginan ditempatkan dikedudukan sekarang ini, kami minta maaf,” kata Muhidin.(sukarli)

Gambar

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: