Skip to content
Tags

Ini Lo.. Mesjid Megah Al Jihad

July 13, 2012

Ini Lo.. Mesjid Megah Al Jihad

Satu lagi mesjid megah di Banjarmasin akan di resmikan, yakni Mesjid Al Jihad Banjarmasin di jalan Cempaka Besar Banjarmasin Tengah. Mesjid ini berlantai tiga ditambah menara 42 meter dengan hiasan replika raksa kitab suci di atasnya.

Mesjid milik jamaah Muhammadiyah ini mulai didirikan pada 14 Mei 2010 saat diremikannya pemancangan tiang pembangunannya, dan kini pembangunanannya sudah hampir 100 persen selesai. Mesjid berstruktur ala bangunan modern ini berdiri di lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi ini menghabiskan dana sekitar Rp 10 miliar.

Mesjid yang bisa menampung sekitar 3.000 jemaah ini dilengkapi pasilitas untuk pintu masuk jalan untuk orang cacat. Juga rencananya dilengkapi sisi TV di 32 titik di sudut-sudut bangunannyai beserta beberapa TV layar datar. Bahkan rencananya lagi akan dilengkapi tangga otomatis alias lif.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al Jihad H Sarudji Ismail didampingi sejumlah pengurus mesjid lainnya, mengungkapkan, pembangunan mesjid ini hingga mau selesai sampai saat ini penuh dengan perjuangan. “Makanya diberi nama mesjid Al Jihad,” ujarnya saat melakukan jumpa press, Rabu (11/7) kemarin.

Sementara Ketua Panitia tasyakur peresmian dan Milad ke-43 Mesjid Al-Jihad Banjarmasin diselenggarakan mulai 15 Juli dan acara puncaknya 19 Juli nanti H Gusti Ridwan mengtakan, bahwa peresmian mesjid ini nantinya dilakukan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin dan dihadiri PP Muhammadiyah Prof Dr H Din Syamsudin.

“Banyak kegiatan yang rencananya akan kita gelar memeriahkan peresmian mesjid ini,” ujarnya.

Bahkan, kata Duan, rangkayan kemeriahan peresmian sekalian menyambut Ramadhan 1433 H ini mulai digelar sejak 15 Juli ini dengan menggelar acara jalan sehat dan bazar. “Ini digelar gratis, banyak undian hadiah yang mau kita bagikan kepada masyarakat,” paparnya.

Untuk puncak acara peresmian  paparnya, akan dimeriahkan pawai ta’arub sebanyak 1.000 buah becak dan 1.000 santeri pada 19 Juli nanti. “Kita harap acara kita itu bisa berjalan lancar dan ridho dari Allah SWT, termasuk juga nantinya rangkayan acara trakhir pada 29 Juli nantinya kegiatan sunatan massal,” pungkasnya. (sukarli)

Gambar

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: