Skip to content
Tags

Mahasiswa Gelar Aksi Demo

July 19, 2012

Mahasiswa Gelar Aksi Demo

Tuntut Ramadhan Bebas Maksit dan Narkoba

BANJARMASIN, MK- Puluhan mahasiswa dari beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi di Banjarmasin menggelar aksi demo damai  Rabu (18/7) kemarin. Mereka menuntut Banjarmasin bebas maksit dan narkoba selama Ramadhan 1433 Hijriah ini.

Gabungan mahasiswa  diantaranya dari BEM Unlam, BEM Fakultas Usuluddin IAIN, HMI, KAMMI, BEM Unisca, dan BEM Institut Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Mereka melakukan long march dan berorasi dari depan kantor DPRD Kalsel, kemudin ke Bundaran Hotel Arum, terus ke Kantor DPRD Banjarmasin dan Balaikota  Banjarmasin. Dalam aksi itu, mereka juga meminta pembubuhan tandatangan di kain putih sebagai bukti mendukung aksi mereka.

“Kami menuntut pemerintah dan wakil rakyat mendukung tuntutan kami ini, yakni Banjarmasin bebas maksiat dan narkoba, terlebih di bulan Ramadhan ini,” teriak salah seorang mahasiswa.

Menurut salah seorang perwakilan mereka, M Fajri, Presiden BEM Unlam Banjarmasin, ada lima tuntutan sehubungan dengan menyambut bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum pembersihan kota Banjarmasin dari segala bentuk maksiat. Dan mereka berharap semua pihak terkait, terutama pemerintah dan wakil rakyat untuk memperhatikan aspirasi mereka ini.

Tuntutan pertama, menolak 100% Discotek, dan THM lainnya di Banjarmasin dan harus tutup secara permanen. Kedua menuntut Walikota Banjarmasin agar bersikap tegas terhadap maksiat. Ketiga mendesak kepada DPRD Kota Banjarmasin untuk meninjau kembali dan meyudisial review Perda terkait seperti aturan mengenai diskotek dan THM.

Selanjutnya keempat mereka menyatakan bahwa retrebusi THM untuk PAD dalah “HARAM”. dan kelima mereka menghimbau masyarakat untuk bergabung memerangi maksiat. “Kita harus memperhankan kerelegiusan kota kita ini,” tegasnya.

Menurutnya, ribuan generasi muda seperti mereka ini harus diselamatkan dari segela
godaan yang bisa menjerumuskan kelembah kemaksiatan dan ketergantungan barang haram. “Kita berharap, sumber seperti hiburan malam ini ditiadakan,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: