Skip to content

95 Ribu Liter Migor Suplai Pasar Murah

July 29, 2012

95 Ribu Liter Migor Suplai Pasar Murah

BANJARMASIN, MK- Sebanyak 95 ribu liter minyak goreng (Migor) akan disuplai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin untuk memenuhi keperluan pasar murah saat bulan puasa dan menjelang lebaran tahun ini.


       
Selain 95 ribu migor, Disperindag juga akan menyuplai sebanyak 95 ton gula pasir jiga untuk keperluan pasar murah itu. Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Disperindag Kota Banjarmasin, Drs Safri Azmi kepada wartwan, Rabu (25/7) kemarin.

     
Ia menyebutkan, sejumlah migor dan gula tersebut nantinya akan disebarkan kepada pasar murah di 52 lokasi pasar murah di masing-masing kelurahan di kota ini.
     
Menurut Azmi, kedua barang kebutuhan tersebut senghaja dipenuhi lebih banyak karena masuk barang pokok yang paling banyak dicari. Kalau sampai terjadi kelangkaan di pasaran bisa memicu kenaika harganya. “Yang demikian inilah kebijakan Pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.
     
Pasar murah tersebut digelar sebagai antisipasi melonjaknya permintaan dan biasanya berdampak terhadap kenaikan harga yang kena dampaknya adalah kalangan masyarakat kurang mampu.
      
Karena itu, ujar Azmi, pasar murah ini sasarannya adalah kalangan warga miskin yang menyebar di berbagai lokasi kelurahan di kota ini, oleh sebab itu pula pembeli di pasar murah juga akan diberikan semacam kupon oleh ketua RT setempat, khususnya diberikan kepada masyarakat yang kurang  berada itu. “Sama seperti tahun lalu juga,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: