Skip to content
Tags

Disnaker Ingatkan Pengusaha Bayar THR Karyawan

August 1, 2012

Disnaker Ingatkan Pengusaha Bayar THR Karyawan

BANJARMASIN, MK- Sekitar 1.200 perusahaan yang berdiri di daerah Kota Banjarmasin diingatkan agar membayar THR Karyawannya paling lambat H-7 (sebelum Hari Raya Idhul Fitri).

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Agus Surono, para pengusaha wajib memperhatikan dan membayar THR karyawannya ini sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja
Nomor  4 tahun 1994, tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja. Ini berlaku baik perusahaan besar ataupun kecil. Intinya, semua harus mematuhi ketentuan peraturan itu.

“Ini nantinya akan lebih dipertegas dengan surat edaran Walikota,” papar Agus kepada wartawan, kemarin.

Suarat edaran walikota beseta peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor 4 tahun 1994 ini akan segera pihak sampaikan keperusahaan-perusahaan. “Ya, mengingatkan lah istilahnya,” ucap Agus.

Dijelaskannya,  dalam ketentuan diatur, pengusaha wajib memberikan THR kepada karyawan yang telah mempunyai masa kerja paling kurang tiga bulan dianjurkan untuk dibayar THR nya.

“Bagi yang kerja sudah  setahun besar THR nya yang harus dibayar sama satu bulan gaji pokonya, bagi yang masi belum setahun dianjurkan dibayar THR nya  secara proporsional,” terangnya.                                                   
Nah, bagi yang telat atau tidak sama sekali membayar THR karyawannya maka sanksi akan di berlaku. “Silahkan saja karyawan melaporkan kepada kita kalau sampai ada perusahaannya tidak bayar THR,” tegasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: