Skip to content

Perda Ramadhan Diminta Revisi

August 1, 2012

Perda Ramadhan Diminta Revisi

BANJARMASIN, MK- Perda nomor 13 tahun 2003 atau biasa disebutnya Perda Ramadhan diminta Satpol PP direvisi kembali. Pol PP minta terkait jual beli makanan di siang Ramadhan tertera di Perda itu ada klasifikasinya.

Kasat Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Nurkhaliq mengungkapkan, pihaknya selama ini cukup getol menegakkan Perda itu terutama merazia warung sakadup dan restoran yang buka di siang bolong Ramadhan tanpa kecuali. Sebab demikian dalam Perdanya.

“Bukannya kita ingin melemahkan, tapi Perda itu lebih baiknya sedikit direvisi, yakni dibolehkan saja jualan makanan tapi hanya membungkus tidak boleh melayani makan ditempat,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (1/8) kemarin.

Sebab, katanya, harus ada toleransi juga buat masyarakat yang lain agama misalnya atau yang lagi berhalangan puasa. “Karena sesuai Perda sekarang ini, kita tidak mentoleransi setiap warung makan buka siang hari Ramadhan, karena demikian aturannya tok, dalam Perda,” ujarnya.

Kenapa dia berpikiran harus ada revisi? Karena menurutnya, inti Perda Ramadhan inikan diterapkan agar semua orang menghormati orang yang berpuasa, salah satunya tidak makan minum di hadapan orang yang berpuasa. “Kalau orang makan sembunyi-sembunyi itu kan dia urusannya dengan tuhan aja lagi,” paparnya Ichwan.

Pendapat Ichwan ini diamini Walikota Banjarmasin H Muhidi. Dan dia menyetujui kalau direvisi Perda sesuai ajuan Satpol PP. “Ya,ajukan saja revisinya, biar nanti DPRD mengkajinya,” tuturnya.

Namun demikian, dia tetap menginstruksikan Satpol PP terus mengawal Perda ini agar dipatuhi semua pihak. “Karena Perdanya sekarang seperti itu, tindak  saja yang melanggar sesuai aturan,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: