Skip to content
Tags

Akhirnya Rusian Resmi Dilengserkan

August 7, 2012

Akhirnya Rusian Resmi Dilengserkan

Abdul Gais Pengganti Ketua DPRD

BANJARMASIN, MK- Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Banjarmasin akhirnya menyetujui pelengseran Rusian sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin digantikan koleganya satu pertai di Partai Demokrat, yakni, Abdul Gais. Rapat istimewa pergantian pucuk pimpinan DPRD Kota Banjarmasin ini dihadiri 35 anggota dewan atau lebih sepertiga dari total 45 anggota dewan, Senin (6/8) kemarin.

Dalam kesepakatannya, seluruh anggota DPRD yang hadir menyetujui pergantian Ketua DPRD yang diajukan Praksi Demokrat. Pada rapat itupun tidak banyak yang mengajukan poting, hampir dipastikan semuanya menyetujui. “Karena semuanya setuju, maka rapat saya tutup,” ujar salah satu Wakil Ketua DPRD Iwan Rusmali sebagai pemegang palu memimpin rapat istimewa itu, dia didampingi wakil ketua lainnya, termasuk Rusian yang dilengserkan.

Menurut Iwan Rusmali, hasil rapat itu rencananya akan disampaikan melelalui surat resmi ke Gubernur Kalsel untuk ditindak lanjuti pelantikannya, yakni, melantik Abdul Gais sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang baru.

Lalu bagaimana Rusian menanggapi pelengserannya? Setelah beramah tamah saling salam dan peluk dengan anggota dewan lainnya, Rusian yang berusaha terlihat tenang menemui awak media yang sudah menunggunya. Dengan tenang dia mengatakan menerima hasil rapat dewan yang baru saja diputuskan. “Karena ini sudah menjadi keputusan partai, kita sebagai kader yang baik akan mematuhinya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan tak mengapa menjadi anggota dewan biasa setelah lengser dari jabatan ketua DPRD ini. “Saya rasa tak masalah dari memikul tugas yang agak berat menjadi agak ringan, ya biasa aja,” ucapnya. Bahkan dia berjanji akan tetap bekerja maksimal sebagai anggota DPRD.

Mengenai kabar angin dia akan pindah perahu kepartai lain akibat kecewa ppsisinya dilengserkan partainya ini, Rusian buru-buru menepisnya. “Ga dong.. Kita akan tetap diperahu Partai Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu, Abdul Gais sempat buru-buru meninggalkan ruang rapat setelah selesai rapat itu. Bahkan sempat tak ingin berkomentar saat diburu para wartawan. Namun akhirnya di lobi kantor DPRD dia mau ditemui awak media yang terus memburunya.

Menurut Abdul Gais, sebagaimana keputusan partai, dirinya selalu siap menerima kepercayaan menduduki  amanah jabatan itu. “Ya, kita sebagai kader, selalu siap menerima tugas,” ujarnya merendah.

Gais yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Banjarmasin yang juga sebelumnya juga berhasil merebutnya dari tangan Rusian, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan baik dengan semua anggota dewan, termasuk Rusian yang akan digantikannya lagi. “Untuk sementara ini belum saatnya bicara terlalu jauh masalah itu, karena belum nyata benar, terkecuali sudah dilantik nanti,” pungkasnya sembari tersenyum ditanya apakah dia sudah siap akan mengendarai Mobdin plat 2. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: