Skip to content

Norhasan Berani Pastikan Jadi

August 8, 2012

Norhasan Berani Pastikan Jadi

Acara Pawai Tanglong Malam Minggu

BANJARMASIN, MK- Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Banjarmasin Norhasan berani memastikan acara Pawai Tanglong jadi digelar Sabtu (11/8) malam atau malam Minggu ini. Meski sempat disindir Walikota, Norhasan mengaku sudah mendapat persetujuan Walikota.

“Pergelaran Tanglong jadi malam Minggu ini, rencananya kami mau menghadap pak walikota untuk melaporkan kegiatanya ini. Secara pribadi, saya juga sudah minta petunjuk dengan beliau, intinya beliau menyetujui digelar,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/8) kemarin.

Menurutnnya, saat ini pesert Pawai Tanglong yang sudah mendaftar melebihi target, yakni, terdaftar 80 kontengen lebih. “Kita menargetkan 50 peserta, ternyata lebih, bahkan bisa bertambah lagi di sisa waktu ini,” ucapnya.

Dia berani memastikan acara Pawai Tanglong tahun ini tidak kalah meriah bahkan bisa lebih meriah lagi daripada tahun-tahun sebelumnya. “Persiapannya sudah cukup matang,” paparnya.
Bahkan dia mengklaim sudah menggaungkan acara ini lewat media.

“Kita juga mengharuskan para peserta agar kreatif menghias kendaraannya sebaik dan seunik mungkin. Karena akan dinilai,” bebernya.

Mengenai sindiran Walikota agar jangan asal-asalan menggelarnya? Hasan menganggap itu sebagai motivasi untuk pihaknya. “Jadi kita sangat perhatian menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Sehari sebelumnya,  Walikota Banjarmasin H Muhidin menyindir persiapan pergelaran Pawai Tanglong. Bahkan dia menilai lebih baik dibatalkan saja acara itu, kalau nantinya digelar asal-asalan atau seadanya saja “Rencananyakan Sabtu ini mau digelarnya, artinya tidak lama lagikan. Nah  bagaiman persiapannya. Saya tidak mau kalau digelarnya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Menurutnya, kalau misalnya hanya pawai mobil-mobil berhiaskan lampu-lampu biasa saja atau pepohonan, tidak ada terlihat kreatifitas atau keunikan, lebih baik tidak usah saja digelarnya. “Saya juga tidak mau hadir kalau hanya seperti itu,” paparnya.

Muhidin bahkan menyindir  minimnya gaung acara Pawai Tanglong ini kepublik, sehingga kemungkinan besar kurang diketahui masyarakat.

“Sudah saya minta kepala Disbudparpora (Norhasan,red) untuk benar-benar mempersiapkan acara ini kalau memang harus tetap digelar. Kalau perlu diliat persiapan masing-masing pesertanya, dan dihimbau mereka sebaik-baiknya menghiasi mobil tanglongnya,” paparnya.

Selain itu, Muhidin berpikiran gelar pawai tanglong ini juga bisa menyebabkan kemacetan arus lalulinta. “Apalagi acaranya acaranya terkesan biasa-biasa saja,” tuturnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: