Skip to content
Tags

1.225 Guru Ngaji Tersenyum

August 9, 2012
1.225 Guru Ngaji Tersenyum
BANJARMASIN, MK- Sebanyak 1.224 guru ngaji di TK/TPA Al-Quran dibawah naungan Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin setidaknya bisa tersenyum menghadapi hari lebaran ini. Pasalnya, honor berupa tunjangan dana bantuan transportasi dari Pemkot Banjarmasin dalam masa kerja 6 bulan  mereka dikucurkan.
Memang tidak banyak yang mereka dapatkan setiap bulannya dari honor yang diserahkan secara hibah oleh Pemkot Banjarmasin itu, yakni, hanya Rp 100 ribu perorang perbulannya. Namun diserahkannya secara rapel  sebesar Rp 600 ribu.  “Uang yang diterima itu, tunjangan mereka selama 6 bulan. Jadi setaip bulan Rp100 ribu,” ujar Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin, H Hermansyah, kepada wartawan, saat penyerahannya di ruang Mesjid Miftahul Ihsan Jl P Antasari Banjarmasin, Kamis (9/8) kemarin.
Secara keseluruhan, katanya, dana yang disedikan untuk 1.225 guru ngaji dibawah naungan BKPRMI Kota Banjarmasin ini sebanyak Rp 800 juta. “Alhamdulilah, Pak Walikota secara pribadi menambahkan untuk mereka masing-masingnya Rp 100 ribu, dan ini sangat kami syukuri,” bebernya.
Dijelaskan Hermansyah, tunjangan tranportasi bagi guru tersebut merupakan dana bantuan setiap tahun, yang diberikan Pemkot kepada mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja dan memacu semangat para guru agar lebih giat lagi dalam mengajar dan mendidik para santri dimasing-masing sekolah. “Semoga dengan ini generasi qur’ani kita terus meningkat, dan Banjarmasin bisa lebih baik lagi,” ucapnya.
Pihaknya berharap, peran dan perhatian dari Pemkot dalam membantu kesejahteraan para guru ngaji  dibawah naungan BKPRMI Kota Banjarmasin ini bisa terus dilakukan. Karena tanpa bantuan dan campur tangan dari Pemerintah, mereka sulit untuk bisa maju dan berkembang. “Terutama dalam upaya pengembangan anak-anak yang mahir dan pandai membaca Al quran,” bebernya.(sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: