Skip to content
Tags

400 Paket Sembako Dijual Murah

August 9, 2012
400 Paket Sembako Dijual Murah
 
BANJARMASIN, MK – Bulan Ramadhan, memang bulan yang penuh berkah, semua orang berlomba-lomba untuk menabur kebaikan kepada sesama di bulan suci penuh rahmat ini. Termasuk Forum Pelanggan Air Minum (ForPAM) PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin pun tak mau ketinggalan menggelar pasar murah Ramadhan, Kamis (9/8) kemarin di halaman Kantor PDAM Bandarmasih. Sebanyak 400 paket sembako dijual murah utamanya untuk pelanggan PDAM berpenghasilan rendah (MBR).
           
Ketua Forum Pelanggan Air Minum (ForPAM) PDAM Bandarmasih sekaligus Dewan Pendiri Forum Komunikasi Air Minum Nasional (ForPAMNAS) dan sebagai sekretaris jendral ForPAMSI, Sunardi mengungkapkan, sebanyak 400 paket sembako itu  dijual murah dengan harga Rp 30 ribu saja perpaketnya. “Kalau harga aslinya satu paket itu sekitar Rp 50 ribu, kita subsidi Rp 20 ribu untuk masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.
 
Apa saja isi paket itu? Sunardi menyebutkan, sisi paket dalam pelastik yang pihaknya jual itu terdiri dari 2 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak the celup dan 5 bungkus mie instan. “Ya, walaupun tidak terlalu banyak, namun kita berharap ini bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di bulan puasa ini,” ucapnya.
 
Sedikit dijelaskannya tentang organisasi pihaknya tersebut. Menurutnya, ForPAM merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berazas terbuka bagi seluruh pelanggan air minum (custumer) wilayah distribusi pelanggan PDAM Bandarmasih. Oraganisasi ini  sifatnya idependen dan kekeluargaan. Saat ini ForPAM beranggotakan aktif 10 orang. Namun ke depan ForPAM ingin agar organisasi bisa terbentuk di setiap kecamatan untuk menampung aspirasi pelanggan dan meningkatkan pelayanan PDAM.  
 
Menajeman PDAM yang diwakili Direktur Umum PDAM Bandarmasih Rahmatullah menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus karena dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembko dengan harga murah. Dan PDAM mendukung penuh kegiatan ini kontinyu setiap tahunnya. “Karena ini sebagai bentuk kegiatan sosial yang positif yang dapat menimbulkan rasa simpati,” ujarnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: