Skip to content
Tags

Walikota Sendiri Tak Ada

August 23, 2012

Walikota Sendiri Tak Ada

BANJARMASIN, MK- Wajar kiranya kalau pejabat atas di Pemkot Banjarmasin tidak melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kepada pegawainya di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1433 H ini. Sebab sang walikotanya sendiri lagi tidak ada ditempat. Apa begitu?

Image

Terlihat masuk kerja di hari pertama Kamis (23/8) kemarin itu, hanya sang wakilnya HM Irwan Ansari dan Sekdakot Drs H Zulfadli Gazali. Kabarnya, sang Walikota Banjarmasin H Muhidin tak masuk kerja karena lagi ada di luar daerah.

Sekdakot Banjarmasin Drs H Zulfadli Gazali mengakui, bahwa pihaknya tidak melakukan sidak kedisiplinan pegawai pada hari pertama masuk kerja ini, bukan karenan sang bos lagi tidak ada, melainkan mempercayakan sepenuhnya kepada BKD (Badan Kepegawaian Daerah) setempat dan kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk mengawasi anak buahnya masing-masing. “Kita nanti akan minta laporannya saja,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, untuk tahun ini kebijakan itu sengaja dilakukan, agar para Kepala SKPD bisa bekerja sendiri dan intens dalam mengawasi jajarannya. Bila ada ditemukan pegawai yang tidak hadir tanpa izin (bolos), maka hal itu bisa menjadi pertanda adanya kekurangan dalam pola kepemimpinan dan pembinaan yang dilakukan. “Jadi kami tinggal mengevaluasi saja, kenapa itu bisa terjadi,” imbuhnya.

Dikatakan Zulfadli, meski sidak tidak dilakukan, sejauh ini berdasarkan pantauan saat upacara bendera yang dilakukan pada pagi hari ini, para PNS hampir seluruhnya berhadir. Sebab halaman Balaikota penuh, rupanya tidak hanya PNS yang berkantor di komplek Balaikota saja hadir, tapi yang di luar juga. “Termasuk dari Kecamatan dan Kelurahan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin Ahmad Husaini mengaku belum mendapatkan laporan absensi disetiap SKPD selain isntansinya. “Mungkin masing-masing lagi membuat, maknya kami tunggu ini,” ungkapnya.

Tapi Husaini meyakini, pada hari pertama masuk kerja ini tidak banyak PNS yang bolos, atau bahkan mungkin kalau diliar kasat mata saat apel pagi tadi, bisa hadir saja semuanya.“Kecuali mungkin ada yang memang izin dan sebagainya,” ucapnya menutup pembicaraan. (sukarli)

 

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: