Skip to content
Tags

Calhaj Tabalong Kloter Pertama Haji

August 31, 2012

Calhaj Tabalong Kloter Pertama Haji

BANJARMASIN, MK- Kloter pertama keberangkatan haji yang direncanakan untuk jamaa haji Kalsel 2012 ini ditempati Calhaj dari Kabupaten Tabalong. Seterusnya Calhaj Kabupaten Banjar, Banjarmasi, dan HSU.

“Sesuai pengundian yang telah dilakukan bersama
pada 30 Agustus tadi untuk gelombang pertama keberangkatan haji Kalsel, Calhaj Kabupaten Tabalong yang menjadi kloter pertama keberangkatan haji nantinya,” kata Kabid Penyelenggaraan Haji Kamanag Kalsel H Syukeriansyah kepada Media Kalimantan, Jumat (31/8) kemarin.

Sebagaiman jadwal keberangkatan, katanya, Calhaj asal Kabupaten Tabalong yang berjumlah 320 orang akan masuk asrama haji pada 24 September ini sekitar pukul 12.00 Wita, mereka akan diberangkatkan pada 25 September sekitar pukul 20.00 Wita. “Mereka akan didampingi 5 petugas haji nantinya, sama dengan kloter lainnya,” tutur Syukeriansyah.

Selanjutnya, katanya, pada tanggal 25 September itu masuk lagi keasrama haji kloter kedua Calhaj yang jumlahnya sama 320 orang dari Kabupaten Banjar sekitar pukul 14.00 Wita, mereka akan diberangkatkan tanggal 26 sekitar pukul 20.15 Wita. “Setelah keberangkatan kloter kedua itu ada jeda 2 hari dulu,” ungkapnya.

Barulah pada 29 Septembernya sekitar pukul 10.00 Wita kloter ketiga Calhaj yang jumlahnya sama 320 orang dari Banjarmasin masuk asrama haji. Mereka diberangkatkan pada 30 September sekitar pukul 09.45 Wita.

Seterusnya kloter keempat Calhaj yang jumlahnya sama 320 orang dari Hulu Sungai Utara (HSU) Amuntai pada tanggal 30 September itu masuk asrama haji sekitar pukul 13.00 Wita dan diberangkatkan pada tanggal 1 Oktober.

Diungkapkan Syukeriansyah, setelah empat kloter gelombang pertama keberangkatan haji asal Kalsel ini, barulah di sambung gelombang keberangkatan haji pada 10 Oktober. Gelombang kedua ini akan dimulai kloter 5,6,7 dari Provinsi Kalteng. “Kita belum tau daerah mana yang Kalteng ini,” paparnya.

Setelah Kalteng, baru dilanjutkan lagi digelombang kedua keberangkatan haji Calhaj dari Kalsel lagi hingga kloter 16. “Calhaj kabupaten tersisa, saya lupa urutannya,” akunya.

Dia berharap, para Calhaj yang jumlahnya 3.811 orang akan diberangkatkan tahun ini agar mempersiapkan segalanya, terutama menjaga kesehatan rohani dan jasmani untuk pergi ketanah suci seduai panggilan Allah SWT.

“Jangan lupa, apa-apa saja yang diperlukan di sana sesuai yang sudah diketahui dalam bimbingan manasik haji atau lainnya hendaknya disiapkan sedari sekarang. Moga menjadi haji yang mabrur semuanya,” pungkas Syukeriansyah. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: