Skip to content
Tags

46 Petugas Tambah kuatan Satpol PP

September 5, 2012
46 Petugas Tambah kuatan Satpol PP
 
BANJARMASIN, MK- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin mendapat kekuatan baru sebanyak 46 personel. Mereka diangkat dengan dana APBD kota.
Menurut Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Ichwan Norkhaliq, ke-46 personel baru yang 8 orang diantaranya perempuan tersebut sudah muali menjalankan tugas sebagai anggota Satpol PP resmi.
“Sebenarnya kita terima itu 50 personel, namun 4 orang mengundurkan diri,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.
Dia mengungkapkan, penambahan personel ini sifatnya tenaga bantu atau tenaga kontrak, setiap tahun kontrak mereka diperbaharui. “Habis 2012 ini, jika Pemkot masih memerlukan tenaga mereka, Januari kontrak kerjanya kita perpanjang,” ucap Ichwan.
Ichwan menyatakan, kenapa tenaga perempuan juga cukup banyak direkrut. Menurutnya, itu senghaja dilakukan untuk memberikan nuansa lain nantinya pada aksi Pol PP di lapangan.
“Kedepannya, kita berencana melakukan kegiatan penanganan sosial atau penertiban sistem pendekatan, tidak lagi agresif,” terangnya.
Dia mencontohkan penanganan gepeng, bahwa akan banyak petugas perempuan nantinya yang diturunkan. “Kita fasilitasi nantinya khusus petugas perempuan kita ini, jadi kita usahakan penanganan gepeng ini petugas laki-laki lagi,’ bebernya.
Dia mengharapkan, dengan bertambahnya petugas Satpol PP yang sudah mencapai lebih 100 personel ini, akan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam mengawal peraturan daerah. “Insya Allah kometment kita mengawal penegakan perda dan ketertiban di masyarakat tidak akan luntur, bahkan akan kita terus tingkatkan,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: