Skip to content
Tags

Utara Akan Terkena Gangguan Ledeng 18 Jam

October 1, 2012

Utara Akan Terkena Gangguan Ledeng 18 Jam

BANJARMASIN, MK-  Distribusi air bersih PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin ke sebagian wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Rabu (3/9) besok, akan dihentikan selama sekitar 18 jam lamanya. Penghentian dilakukan sejak pukul 09.00 Wita hingga selesai.

“Penghentian distribusi ini, dalam rangka pengkoneksian pipa baru yang ada di Jl S Parman itu,” ujar Direktur Utama PDAM Bandarmasih Ir H Muslih, didampingi Manager Distribusi dan Tranmisi H Endang Waryono, kepada wartawan, Senin (1/9).

Menurut dia, proses koneksi pipa baru tersebut dilakukan di dua titik jalur pipa yakni dikawasan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dan Reservoar S Parman. “Ini agar pipa yang baru dipasang itu bisa difungsikan, untuk mendistribusikan air kekawasan Banjarmasin Utara,” imbuhnya.

Dikatakan Muslih, dengan dihentikannya proses distribusi kekawasan diantaranya, Pangeran, Alalak, Kuin dan sekitarnya, maka pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menyiapkan bak penampungan air bersih untuk sebelum proses penghentian dilakukan. “Disamping itu bila diperlukan, kami menyiapkan mobil tangki air bersih yang bisa diantar kepelanggan dengan telepon 0511 3258279, dan kami atas nama Direksi PDAM memohon maaf atas ketidak nyamanan ini,” ucapnya.

Dijelaskan Muslih, proses pemasangan atau pengkoneksian pipa tersebut, memang lebih awal dari perkiraan semula. Sebab proses pemasangan pipa baru di Jl S Parman, juga selesai lebih awal dari perkiraan waktu tiga bulan pengerjaan. “Dan sekarang sudah rampung, tinggal difungsikan saja,” terangnya.

Terkait pipa lama yang ada di kawasan Jl S Parman tambahnya, dengan difungsikannya pipa beru tersebut, maka pipa lama tidak lagi digunakan dan langsung ditutup dan hanya dibiarkan terpendam dalam tanah. “Sebab pipa itu, sering kali mengalami kebocoran,” tandasnya.

Sebelumnya, proses pemasangan pipa intalasi air PDAM Bandarmasih Jalan S Parman Banjarmasin, mulai dikerjakan, Senin (4/6). Pemasangan pipa jenis HDVE diameter 400 tersebut, nantinya diperkirakan memakan waktu selama 3 bulan lamanya.(SUKARLI)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: