Skip to content
Tags

Muhidin. PNS Narkoba Pastinya Dipecat

October 8, 2012
Muhidin. PNS Narkoba Pastinya Dipecat
 
BANJARMASIN, MK- Pemkot Banjarmasin tidak mau toleransi kepada pegawainya yang melanggar hukum, apalagi tersangkut kasus narkoba. Menurut Walikota Banjarmasin H Muhidin, PNS narkoba pastinya dipecat. “Karena dari segi kepegawaian sanksinya sangat tegas yakni pemecatan,” ujar Muhidin, kepada wartawan.
Menurut dia, keterlibatan terhadap narkoba, tidak hanya sebatas pemakai. Tetapi meliputi segala hal yang berkaitan dengan narkoba itu sendiri, baik penjual maupun pembeli. “Jadi jangan sampai ada lagi PNS yang terlibat narkoba, karena disamping proses hukum juga karier akan hancur,” ingatnya.
Dikatakan Muhidin, pihaknya sebagai Walikota memang hanya bisa mengingatkan kepada jajarannya, tetapi hal itu patut menjadi perhatian bagi semua. “Artinya tidak hanya PNS, masyarakat juga jangan terlibat narkoba,” imbaunya.
Terkait oknum PNS Pemkot yang baru-baru ini terlibat kausu narkoba danb sudah diamankan kepolisian, Muhidin menyatakan tidak ingin menyamprinya, dan sepenuhnya kasus itu kepihak kepolian. Tapi Muhidin memastikan kalau benar yang bersangkutan terbukti dipengadilan nantinya ancaman pemecatan pastinya berlaku.
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin A Husaini mengaku sudah mendapatkan informasi penangkapan oknum PNS yang terlibat narkoba itu. Namun untuk sanksi tegas kepegawaian belum dilakukan, hanya diberhentikan sementara dulu. “Ini mengingat proses hukum dipengadilan belum berjalan, dan belum ada keputusan tetap,” jelasnya.
Selain itu sambungnya, tembusan surat penahanan secara resmi yang diberikan pihak Kepolisian juga belum diterima pihak BKD. “Kalau sudah ada surat penahanan, baru akan diputuskan sanksinya,” tegasnya.
Husaini menjelaskan, berdasarkan PP 32 Tahun 1979 tentang pemberhentian PNS, bagi mereka yang tersandung kasus pidana dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun, akan diberhentikan sebagai PNS. “Jadi jangan main-main, apalagi sampai terlibat narkoba,” tegasnya.
menurut Husaini, selama tahun 2012 ini sedikitnya ada dua orang oknum PNS yang terlibat kasus narkoba salah satunya telah diberhentikan sebagai PNS dan satu masih berproses. “Sama tahun lalu juga ada,” pungkasnya. (sukarli)
 

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: