Skip to content

Rusnawa Dapat Penghargaan Kementerian Perumahan

October 8, 2012

Rusnawa Dapat Penghargaan Kementerian Perumahan

BANJARMASIN, MK- Kementerian Perumahan Rakyat RI memberikan penghargaan kepada Dinas Tata Ruang, Cipta Karya, dan Perumahan Kota Banjarmasin untuk katagore Cipta Karya pengelolaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) penataan kawasan kumuh masyarakat 2012.

Menurut Kepala Dinas Tata Ruang, Cipta Karya, dan Perumahan Kota Banjarmasin Ir A Fanani S, penghargaan ini pihaknya terima pada peringatan Hari Perumahan Nasional 2012 di Jakarta (5/10) tadi.

“Kita mendapat peringkat 3 terbaik bidang Pengelolaan Rusunawa Penataan Kawasan Kumuh Masyarakat se-Indonesia,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, Banjarmasin dalam hal mendapat penganugrahan Adiupaya Pritama dan piagam Kementerian Perumahan Rakyat RI. “Kita masih di bawah Bantul dan Surabaya yang mendapat peringkat satu dan dua,” ungkapnya.

Dikatakannya, ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi daerah, hanya saja kalau pemerintah pusat mau secepatnya mau menghibahkan aset bangunan 3 Rusunawa yang diberi nama Ganda Magfirah 1, 2, dan 3 di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan itu, tentunya akan bisa Pemkot kembangkan lagi.

“Inilah kekurangan kita lagi, kita hanya sebagai pengelola, belum lagi sepenuhnya memiliki aset Rusunawa itu,” tutur Fanani.

Namun, menurutnya, tetap saja penghargaan yang didapat ini bisa dijadikan motivasi pihaknya untuk memberikan pengelolaan lebih baik lagi untuk masyarakat, bahkan Pemkot sudah mengajukan lagi minta bantuan tambahan Rusunawa kepusat. “Moga disetujui, ini demi penataan kawasan kumuh di daerah kita,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: