Skip to content
Tags

34 Calhaj meninggal Dunia, Alhamdulillah, Kalsel Tak Ada

October 12, 2012

BANJARMASIN, MK- Hingga kini, Calon Jamaah Haji (Calhaj) Indonesia dilaporkan sudah sebanyak 35 orang yang meninggal dunia baik saat berada di tanah suci Mekkak, Madinah, dan Jeddah. Alhamdulillah dari sekian banyak itu, tak ada Calhaj dari Kalsel.

Dari laporan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Kemanag Kalsel H Syukeriansyah, bahwa semua Calhaj dari Kalsel maupun Kalteng yang sudah diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin hingga kini tidak ada kabar satupun daru mereka dalam keadaan sakit yang menghawatirkan apalagi sampai meninggal.

“Walaupun kita sangat berduka dengan banyak saudara Calhaj senegara kita yang meninggal dunia kini, tapi dibalik itu kita dapat bernapas lega, Calhaj dari daerah kita, Alhamdulillah tak ada dalam hitungan duka itu,” ujarnya kepada Media Kalimantan, Jumat (12/10) sore kemarin.

Menurutnya, 4 kloter Calhaj Kalsel yang sudah diberangkatkan pada gelombang pertama lalu, saat ini sudah berada di Tanah Suci Mekkah, yang masih berada di Madinah sekarang ini Calhaj dari Kalteng yang masuk keberangkatan digelombang kedua ini kloter 5-8.

“Kloter 9 Calhaj campuran dari Tabalong, Tanah Laut (Tala), dan Banjarmasin, baru juga sampai di Jeddah dengan selamat,” tuturnya.

Saat ini, katanya, yang masuk asrama haji adalah kloter 10, Calhaj dari Tapin sebanyak 210 orang, HSU sebanyak 25 orang, dan Banjarmasin sebanyak 82 orang. Mereka akan diberangkatkan Sabtu (13/10) hari ini pukul 07.15 Wita dari Bandara Syamsuddin Noor Landssan Ulin. “Sekarang mereka lagi beristirahat, kita doakan mereka dapat berangkat dengan selamat,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: