Skip to content
Tags

Bina Marga Kebanjiran Proposal Minta Perbaikan Jalan

October 12, 2012

BANJARMASIN, MK- Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin banjir proposal minta perbaikan jalan lingkungan dari masyarakat. Menurut Kepala Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin M Amin MT, Pemkot sangat merespon masuknya proposal masyarakat itu, bahkan tahun depan akan diprogramkan perbaikan jalan lingkungan besar-besaran. “Kita banyak menerima proposal masyarakat minta perbaikan jalan, tahun depan akan kita programkan perbaikan jalan lingkungan besar-besaran,” ujar Amin kepada wartawan, kemarin.  


Menurutnya, proposal masyarakat yang masuk pada instansinya terkait minta perbaikan jalan juga jembatan sudah mencapai 250 buah. Dan ini akan direspon Pemkot secepatnya mulai tahun 2013. “Kita berharap tahun depan bisa meluluskan paling tidak 50% dari proposal itu,” akunya.

Dan ini memang, katanya, akan memerlukan anggaran yang cukup besar dari APBD, sehingga menuntut dukungan semua pihak untuk bisa meloloskannya. “Kita berharap, program inspratruktur untuk masyarakat ini didukung DPRD juga
nantinya,” kata Amin.

Menurut Amin, bahwa tahun ini Pemkot belum bisa melakukan secara menyeluruh perbaikan jalan maupun jembatan di lingkungan masyarakat, oleh karena anggaran yang dimiliki tidak terlalu mencukupi, sehingga hanya beberapanya saja permintaan masyarakat yang bisa direalisasikan.

Dikatakannya, Dinas Bina Marga yang tahun ini diberi anggaran sekitar Rp 79 miliar untuk keseluruhan bidangnya, hanya dapat menyisihkan anggaran untuk program perbaikan jalan dan jembatan lingkungan masyarakat hanya sekitar 50-60 buahnya saja.

Sehingga pada tahun depan, harapnya, ada tambahan anggaran yang disetujui dewan untuk membantu perbaikan jalan dan jembatan di lingkungan masyarakat ini demi pemerataan pembangunan.
“Kita sangat menginginkan pemerataan pembangunan, tapi karena anggaran terbatas, ya, apa boleh buat, yang mana mendesak itu yang bisa diprioritaskan terlebih dahulu,” paparnya.

Dikatakannya, Dinas Bina Marga bertekad, hingga 2015 nanti, semua proposal minta perbaikan jalan dan jembatan dari masyarakat yang masuk keinstansinya dapat dikerjakan, sehingga pemerataan pembangunan dapat semua merasakan.

“Kita bercita-cita, habis masa jabatan 5 tahun kepemimpinan pak walikota ini pada
2015 nanti, semua keinginan masyarakat yang 250 proposal tadi, beres juga kita
kerjakan,” pungkasnya. (sukarli)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: